Surah Al Falaq

(Waktu Subuh)
Makkiyah
Surah ke-113
5 Ayat


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ


1

قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ الْفَلَقِۙ

qul a'ụżu birabbil-falaq

Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar),


2

مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَۙ

min syarri mā khalaq

dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan,


3

وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ اِذَا وَقَبَۙ

wa min syarri gāsiqin iżā waqab

dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,


4

وَمِنْ شَرِّ النَّفّٰثٰتِ فِى الْعُقَدِۙ

wa min syarrin-naffāṡāti fil-'uqad

dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya),


5

وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ اِذَا حَسَدَ

wa min syarri ḥāsidin iżā ḥasad

dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.”


Membaca Surah Al-Falaq dalam Tulisan Arab dan Terjemahan Bahasa Indonesia di Mushaf Onlineku

Membaca surah Al-Quran adalah amalan sunnah bagi umat Muslim. Tidak hanya mendatangkan pahala yang besar, tetapi jika ayat-ayat Al-Quran dijadikan panduan hidup, manfaatnya juga akan semakin dirasakan. Penting bagi umat Muslim untuk menjadikan membaca Al-Quran sebagai bagian dari rutinitas harian. Selain menambah pahala, terdapat banyak kebaikan lain yang dapat diperoleh melalui amalan ini. Salah satu keutamaan membaca Al-Quran adalah janji dari Allah SWT bahwa setiap ayat yang dibaca akan dihitung sebagai satu kebaikan. Bahkan, dari satu kebaikan tersebut, akan dilipatgandakan menjadi sepuluh kali lipat.

Meskipun banyak keutamaan dalam membaca Al-Quran, masih ada sebagian orang yang enggan melakukannya. Beberapa di antaranya beranggapan bahwa membaca Al-Quran sulit, padahal dengan kesungguhan dan usaha yang baik, membaca Al-Quran sebenarnya lebih mudah daripada yang dibayangkan. Kendala lain yang sering dihadapi adalah kurangnya waktu untuk membaca Al-Quran secara teratur.

Dalam menjawab tantangan ini, Mushaf Onlineku hadir sebagai solusi dengan menyediakan berbagai surah dari Al-Quran, lengkap dengan berbagai juz. Termasuk di dalamnya adalah surah Al-Falaq yang terdiri dari lima ayat. Kamu dapat dengan mudah mengakses website Mushaf Onlineku dan membaca Al-Quran kapan saja dan di mana saja. Dengan fitur ini, kamu bisa mendapatkan pahala dari membaca Al-Quran tanpa terbatas oleh waktu dan tempat.

Sumber: worldquran