Surah An Nas

(Manusia)
Makkiyah
Surah ke-114
6 Ayat


بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ


1

قُلْ اَعُوْذُ بِرَبِّ النَّاسِۙ

qul a'ụżu birabbin-nās

Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhannya manusia,


2

مَلِكِ النَّاسِۙ

malikin-nās

Raja manusia,


3

اِلٰهِ النَّاسِۙ

ilāhin-nās

sembahan manusia,


4

مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ ەۙ الْخَنَّاسِۖ

min syarril-waswāsil-khannās

dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi,


5

الَّذِيْ يُوَسْوِسُ فِيْ صُدُوْرِ النَّاسِۙ

allażī yuwaswisu fī ṣudụrin-nās

yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,


6

مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ

minal-jinnati wan-nās

dari (golongan) jin dan manusia.”


Membaca Surah An-Nas dalam Tulisan Arab dan Terjemahan Bahasa Indonesia di Mushaf Onlineku

Membaca surah Al-Quran merupakan amalan sunnah yang memiliki banyak manfaat bagi umat Muslim. Selain mendapatkan pahala yang besar, ayat-ayat Al-Quran juga dapat dijadikan panduan hidup. Oleh karena itu, sangat penting bagi umat Muslim untuk menjadikan membaca Al-Quran sebagai kebiasaan harian. Selain mendatangkan pahala, masih banyak kebaikan lain yang dapat diperoleh melalui amalan ini.

Salah satu keutamaan yang didapatkan ketika membaca Al-Quran adalah janji Allah SWT bahwa setiap ayat yang dibaca akan mendatangkan satu kebaikan, dan kebaikan tersebut akan dilipatgandakan menjadi sepuluh kali lipat. Meskipun terdapat berbagai keutamaan ini, masih ada sebagian orang yang enggan membaca Al-Quran secara rutin. Beberapa dari mereka merasa bahwa membaca Al-Quran sulit dilakukan. Namun, dengan tekad dan upaya yang sungguh-sungguh, membaca Al-Quran sebenarnya lebih mudah daripada yang dibayangkan.

Salah satu masalah umum yang sering dihadapi adalah kurangnya waktu untuk membaca Al-Quran. Untuk mengatasi kendala ini, Mushaf Onlineku hadir sebagai solusi. Dengan menyediakan berbagai surah dari Al-Quran, lengkap dengan terjemahan dalam berbagai juz, Mushaf Onlineku mempermudah umat Muslim untuk membaca Al-Quran kapan saja dan di mana saja. Salah satu surah yang bisa diakses adalah surah An-Nas, yang terdiri dari enam ayat. Dengan mengunjungi website Mushaf Onlineku, kamu bisa membaca Al-Quran dengan fleksibilitas, dan mendapatkan pahala dari amalan ini tanpa dibatasi oleh waktu dan tempat.

Sumber: worldquran